Gebyar Kreativitas dan Literasi Siswa SMA DKI

Selama 2 hari dari tanggal 15-16 Januari 2020 Dinas Pendidikan DKI Jakarta bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA menyelenggarakan kegiatan Gebyar Kreativitas dan Literasi Siswa SMA DKI Jakarta. Kegiatan ini diadakan di kantor Dinas DKI di Gatot Subroto.

Berbagai SMA negeri di wilayah Jakarta berperan serta mengisi berbagai acara seperti seminar, panggung seni, bedah buku, dan stand pameran yang menampilkan berbagai karya siswa-siwi dalam bidang seni, literasi, dan kewirausahaan.

SMAN 71 pun tak ketinggalan menampilkan berbagai karya siswa mereka seperti karya seni rupa berupa modifikasi ragam hias yang dibuat dengan menggunakan tinta cina, karya literasi cetak berupa buku-buku dari setiap kelas; karya literasi digital berupa video dari program literasi Kamis Ceria. Untuk link video dapat dilihat di sini, kerajinan bunga plastik kresek, bir pletok. Ada juga penampilan dari paduan suara Gita Patria Sapta Eka dan tampilan dari MC Syadza Muhammad Fadhlan Erlangga (XI IPS 3) dan Zahra Anindya Putri (XI MIPA 4) serta talk show mengenai kewirausahaan dan bisnis inovatif yang dibawakan oleh M. Alfarazi dan M. Rafli selaku narasumber. Mereka adalah siswa kelas XII SMAN 71 yang menjadi Tim Terfavorit Bidang Boga dalam ajang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) 2019 melalui produk Nyok Minum.

Data-data penulisan di atas diperoleh dari admin IG SMAN 71. Terima kasih Ibu Izza :). Terima kasih juga Bu Annisa untuk fotonya.

Untuk lebih lengkap dokumentasi berupa foto dan video dapat dilihat di akun IG dan Youtube SMAN 71 ya.

Leave Comment

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.