Fiksi 2018

Alhamdulillah, 1 tim dari SMAN 71 Jakarta meraih medali perak untuk bidang usaha lainnya dalam lomba Festival Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI), yang berlangsung dari tanggal 1-6 Oktober 2018. Sebelumnya, 2 tim SMAN 71 Jakarta berhasil menjadi finalis yang mewakili DKI Jakarta dalam ajang lomba FIKSI, yang diwakili oleh Ahmad Bani dan Arkanditya Naufal untuk bidang aplikasi dan games serta Ganesha Afnan dan Arsa Maradinata untuk bidang usaha lainnya.

Dilansir dari surat kabar harian Kompas online, sebanyak 172 peserta mewakili 24 provinsi berhasil masuk dalam babak final ajang FIKSI 2018 (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) di Yogyakarta. Jumlah ini merupakan hasil penyisihan dari 1.429 peserta dari 34 provinsi. Tahun ini FIKSI mengangkat tema “The Power of Innovative Sociopreneur”. Melalui tema ini peserta diajak untuk bangga dan mencintai produk lokal serta dapat menciptakan beragam inspirasi yang mampu memberi dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat secara berkelanjutan.

Selamat untuk tim SMAN 71 yang berhasil mewakili DKI dalam ajang loma FIKSI 2018 dan meraih juara 2. Semoga tahun depan akan lebih banyak lagi wakil-wakil dari SMAN71 yang bisa mewakili DKI untuk lomba FIKSI 2019.

Para pemenang FIKSI juara 1 dari berbagai bidang dapat dilihat di sini.

Berikut dokumentasi kegiatan.







Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *