Pecahkan Guiness World Record Melalui Tari Poco-poco

SMAN 71 Jakarta mengirimkan 150 peserta didiknya untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan Pemecahan Rekor Guinness World Records The Largest Poco-Poco Dance 2018. Sebanyak 65.000 orang dijadwalkan menarikan poco-poco pada hari ini, 5 Agustus 2018 di cfd Jakarta.

Didampingi oleh beberapa Bapak dan Ibu Guru, tim poco-poco Sapta Eka berbaris membentang dari Silang Monas sampai Bunderan Senayan, melewati sepanjang jalan Thamrin. Barisan seluruh peserta Guiness World Record tari Poco-poco ini membentang kira-kira sepanjang 8 km.

Mengutip pernyataan tertulis Menpora Iman Nahrawi yang disiarkan oleh Tribunnews, “Pengenalan masyarakat atas beberapa keanekaragaman budaya nasional itu harus kita kuatkan langkahnya menuju pentas dunia, caranya tentu melalui upaya nyata seperti yang akan segera kita gulirkan namanya memecahkan Rekor Dunia Poco-Poco Dance, langkah nyata ini cukup strategis karena dunia akan lebih mengenal apa itu Poco-Poco,”.

Berikut adalah dokumentasi foto dan video kegiatan senam poco-poco untuk pecahkan rekor Guiness World Record yang berlangsung selama 7 menit.



Terima kasih untuk Bapak/Ibu Guru yang telah turut menyukseskan kegiatan ini.
Pak Maret Subiyono untuk foto-foto dan rekaman videonya.
Ibu Endang untuk persiapan sarana dan prasarana.
Ibu Listiana yang telah mendampingi siswa di sekolah.
Ibu Dwifa Yendri serta kakak instruktur yang telah melatih dan memandu anak-anak dalam senam poco-poco.
Pak Iskak yang setia bertugas menertibkan siswa.
Ibu Yulfira yang tak lupa selalu berkoordinasi untuk tim poco-poco di sela kesibukannya mengikuti pelatihan dan seminar.
Sukses untuk semuanya :).

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *