Dirgahayu Republik Indonesia

“This country, the Republic of Indonesia, does not belong to any group, nor to any religion, nor to any ethnic group, nor to any group with customs and traditions, but the property of all of us from Sabang to Merauke!” (Soekarno)

73 tahun lalu, tepatnya pada hari yang sama dengan hari ini, Jumat, tanggal 17 Agustus 1945 pukul 10 pagi bertempat di rumah Soekarno, jalan pegangsaan timur no. 56, jakarta dilakukan pembacaan naskah proklamasi disertai pengibaran Sang Saka Merah Putih. Momen itu menandakan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Perjuangan yang dilalui dengan pengorbanan jiwa dan airmata dari para pahlawan kita dari berbagai suku, agama dan ras untuk merebut kemerdekaan tanah air dan bangsa.

Kini, 73 tahun sudah Indonesia merdeka. Mari bergandeng tangan bersama untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat dan memberikan kebaikan serta kemajuan untuk negeri, tanah tempat kita dilahirkan, tumbuh dan berkembang di dalamnya. Jadikan setiap diri sebagai teladan yang baik untuk generasi selanjutnya.

“Selamat berjuang, bangsa Indonesia! Cintai Tanah Airmu, sebagaimana para pahlawan mencintai negeri kita, Indonesia. MERDEKA!”

Dirgahayu Republik Indonesia.

Berikut dokumentasi foto kegiatan menyambut dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia

Pembukaan lomba memperingati hari Kemerdekaan RI th 2018



Upacara Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia



Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *