Tes Pisa

SMAN 71 terpilih sebagai salah satu sekolah yang mewakili untuk tes PISA (Program for International Student Assessment). Dikutip dari laman Wikipedia, PISA atau program penilaian pelajar internasional adalah penilaian tingkat dunia yang diselenggarakan tiga-tahunan, untuk menguji performa akademis anak-anak sekolah yang berusia 15 tahun, dan penyelenggaraannya dilaksanakan oleh Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi (OEDC). Tujuan studi PISA adalah untuk menguji dan membandingkan prestasi anak-anak sekolah di seluruh dunia, dengan maksud untuk meningkatkan metode-metode pendidikan dan hasil-hasilnya.

Setelah sebelumnya melewati tahap sosialisasi, pelatihan-pelatihan, simulasi, try out dan motivasi, maka hari ini tes PISA berhasil diselesaikan. Tes diikuti oleh 50 peserta, terdiri dari kelas X dan kelas XI yang terseleksi. Di DKI sendiri ada beberapa SMP, SMA, SMK, negeri dan swasta yang ditunjuk oleh Dinas Pemprov.

Selamat kepada semua tim PISA Dinas dan tim PISA SMAN 71 yang telah bekerja keras. Semoga hasilnya sesuai harapan kita semua untuk dapat menaikkan peringkat Indonesia di tingkat Internasional. Amin yra.



Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *