HUT Kemerdekaan RI ke-72

“Karena kewajiban kamulah untuk tetap pada pendirian semula, mempertahankan dan mengorbankan jiwa untuk kedaulatan negara dan bangsa kita seluruhnya.” (Jenderal Sudirman)

Dengan mengusung tema kebersamaan melalui semboyan “Kerja Bersama, Bersama Kerja” maka perayaan HUT kemerdekaan RI tahun ini mengajak masyarakat Indonesia untuk mengedepankan asas kebersamaan dan gotong royong untuk membangun Indonesia yang lebih baik dalam rangka melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat.

Untuk memperingati dirgahayu RI ke-72, SMAN 71 mengawali dengan upacara bendera yang diikuti oleh semua guru dan karyawan serta peserta didik dari kelas X sampai dengan kelas XII. Upacara perayaan Kemerdekaan Indonesia dipimpin oleh Ibu Kepala Sekolah, Hj. Wilin Murtanti. Pada kesempatan ini juga diumumkan prestasi juara pertama yang berhasil diraih oleh tim paduan suara SMAN 71 dalam Choir Competition 2017 se Jabodetabek (umum) di Green Pramuka Square.

Bersamaan dengan hari istimewa seluruh bangsa Indonesia, SMAN 71 juga merayakan ulang tahunnya yang ke-34. Setelah pembacaan doa, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ibu kepala sekolah yang diberikan kepada 3 Guru yang akan memasuki masa purnabakti. Kegiatan 17 agustus kemudian dilanjutkan dengan lomba-lomba, seperti lomba makan kerupuk, lomba bakiak, lomba menangkap belut, lomba balap karung, dan lomba membawa air dengan gelas plastik yang sudah dilubangi.

Dirgahayu Indonesia, dirgahayu 72 tahun Indonesia merdeka. Merdeka.

Berikut adalah foto-foto kegiatan 17 agustus an di sekolah kami.









Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *