MPLS

Maklumat mengenai kegiatan MPLS yang akan diadakah esok hari untuk semua jenjang sekolah di lingkungan DKI Jakarta. Ada baiknya para orangtua/wali membaca untuk mengetahui beberapa ketentuan sehubungan dengan kegiatan tersebut.

Berikut adalah surat edaran mengenai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS untuk peserta didik baru tahun pelajaran 2017/2018 yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Ditujukan kepada Para Kepala TK, SD, SMP, SMA dan SMK Negeri dan Swasta di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta di Jakarta.

Dalam rangka pelaksanaan program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk peserta didik baru Tahun Pelajaran 2017/2018, yang merupakan salah satu program sekolah, Saya minta Saudara memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
1. Kegiatan MPLS berpedoman pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru dan Peraturan Gubernur Nomor 26 Tahun 2015 tentang Masa Orientasi Peserta Didik Baru;
2. Pra MPLS dilaksanakan hari Sabtu, 8 Juli 2017 dengan menghadirkan orang tua/wali peserta didik di sekolah untuk memahami profil sekolah, sekaligus penyerahan peserta didik dari orangtua/wali kepada sekolah;
3. MPLS dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari Senin s.d Rabu, tanggal 10 s.d 12 Juli 2017, waktu disesuaikan dengan jam belajar di sekolah masing-masing.
4. Pelaksanaan MPLS bertujuan untuk:
a. Mengenali potensi diri peserta didik baru.
b. Membantu peseta didik baru mengenal, beradaptasi, dan menyatu dengan warga sekolah dan lingkungan sekolah, mengetahui dan memahami tata tertib sekolah, serta mengetahui hak, kewajiban dan tanggungjawabnya sebagai bagian dari warga sekolah dan warga DKI Jakarta.
c. Menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif sebagai peserta didik baru.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *