Pelepasan Siswa Kelas XII

Hari Rabu tanggal 3 Mei 2017 SMAN71 mengadakan acara pelepasan siswa kelas XII. Kegiatan ini dilakukan di halaman sekolah serta dihadiri oleh Guru dan karyawan beserta siswa kelas XII angkatan 32 didampingi oleh orangtua mereka masing-masing. Dengan mengusung tema Generasi Muda Inspiratif Kreatif dan Berakhlak Mulia, Mantapkan Jati Diri, Meraih Prestasi, Langkah Awal Menapak Masa Depan Gemilang, acara pelepasan siswa kelas XII berlangsung khidmat dan penuh syukur.

Berikut adalah susunan acara kegiatan pelepasan siswa kelas XII.
1. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
2. Kesan dan pesan dari perwakilan kelas X dan kelas XI yang disampaikan oleh ketua Osis SMAN 71 yaitu Abi Hamzah.
3. Kesan dan pesan dari kelas XII yang diwakili oleh Wira.
4. Sambutan dari ketua komite yang merupakan perwakilan dari para orang tua murid yaitu Bapak I Wayan Sentana, S.E.
5. Lagu Indonesia Jaya yang dinyanyikan oleh paduan suara SMAN 71 Jakarta.
6. Sambutan dari Kepala Sekolah SMAN 71 Jakarta oleh Ibu Dra Hj. Wilin Murtanti, M.Pd, dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima siswa kelas XII kepada orangtua, yang diwakili oleh Ibu Vera. Selanjutnya, penghargaan untuk siswa berprestasi.
7. Ucapan terima kasih kepada Bapak Haris dan Bapak Sukri, orangtua siswa yang berkomitmen untuk pendidikan di SMAN 71 dalam pemberian bantuan pinjaman komputer untuk penyelenggaraaan UNBK.
8. Pembacaan doa oleh Ibu Rusmawati
9. Pengumuman siswa berprestasi di bidang akademis yang diwakili oleh Ibu Yulfira.

Selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Nak. Terus berprestasi dan jangan lelah untuk menggapai impianmu. Mengutip kalimat Bapak Cacuk Sudarijanto (mantan petinggi perusahaan telekomunikasi), “Belajarlah sebanyak-banyaknya. Get all the education you can! Sesudah itu, lakukanlah sesuatu. Bagi bangsa Indonesia!”














Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *