Kegiatan Edufair

Pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2017 SMAN 71 Jakarta mengadakan acara Edufair yang berlangsung selama 2 hari. 14 stand dari berbagai PTS dan lembaga pendidikan turut berperan serta dalam kegiatan edufair. Mereka adalah: STP Sahid Roxy, TELKOM University, Kalbis Institute, Universitas Tarumanegara, London School of Public Relation, Medical Coaching, Universitas Al Azhar, Universitas Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Paramadina, Universitas Gunadarma, Universitas Kristen Indonesia, Kedokteran YARSI, UHAMKA.

Selain 14 stand dari PTS, kegiatan edufair juga diikuti oleh 1 stand alumni dari berbagai PTN, stand karya siswa dan Guru serta bazar dari siswa kelas X dan XI. Alumni 71 dari PTN adalah UI, ITB, ITS, Unpad dan UNS. Para alumni memanfaatkan waktu libur kampus untuk ikut berpartisispasi dalam kegiatan edufair.

Berbagai seminar dan talkshow juga dilibatkan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan baik kepada orang tua siswa kelas XII dan seluruh siswa kelas XII IPS dan XII MIPA.

Pada hari pertama, orang tua siswa kelas XII diundang untuk mengikuti seminar bertema parenting dengan motivator dari Pertamina Foundation, Bapak Muhammad Ferrous. Seminar ini bertujuan memahami dan memfasilitasi bakat anak. Sementara di ruang kelas lainnya Ibu Dra. Ratu Adha Wazna, psikolog klinis di RSAU memberikan seminar mengenai talent mapping kepada siswa kelas XII.

Pada hari kedua diadakan acara talkshow dari 2 narasumber, yaitu Bapak Hananto Sudharto dari Ketua Himpunan Penerjemah Indonesia dan Ibu Sri Handayani (Aie Rangkuti) CEO PT Internetindo Data Centra Indonesia. Kehadiran 2 narasumber ini diharapkan dapat memberikan gambaran pilihan profesi di era digital. Sementara di ruang lainnya diadakan seminar mengenai pilihan jurusan oleh Bapak Drs. Mochammad Udyiana Muryadin.

Berikut adalah foto-foto kegiatan Edufair

Pembukaan Kegiatan Edufair Stand PTS dan Lembaga Pendidikan
Stand alumni PTN Stand Karya Guru
Talent Based Education, Bapak Muhammad Ferrous Talent Mapping, Ibu Dra. Ratu Adha Wazna
Drs. Mochammad Udyiana Muryadin Narasumber: Bapak Hananto Sudharto, Ibu Aie Rangkuti,
Bapak Budhi Yudia

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *