Sumpah Pemuda

“Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.”

SMA Negeri 71 pada hari Jumat, tanggl 28 Oktober 2016 menggelar upacara memperingati hari sumpah pemuda yang ke-88. Peserta upacara adalah siswa, guru, dan karyawan SMAN 71. Dalam upacara peringatan sumpah pemuda ini, tak lupa Ibu Kepala Sekolah membacakan pidato Menpora, Imam Nahrawi. Menpora dalam pidatonya menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh negeri agar terus berjuang menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia. Menpora juga memberikan contoh nama-nama pemuda Indonesia yang telah mengharumkan bangsa Indonesia dalam bidang olahraga.

Tentu diharapkan akan lahir lebih banyak pemuda-pemuda Indonesia yang dapat mengukir prestasi dalam berbagai bidang dan mengharumkan bangsa Indonesia. Kiranya tak salah jika Bung Karno pernah meneriakkan kalimat yang sangat terkenal ini, “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Maka, untuk membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju maka negeri ini membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia. Apakah kamu termasuk diantaranya?

Oya, bertepatan dengan hari sumpah pemuda, sekolah kami membagikan rapor bayangan semester ganjil. Untuk meramaikan acara dibuat juga pameran produk hasil karya siswa dan guru. Berikut adalah foto-fotonya.

img_4880 img_4881

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *