Education Training Expo

Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) atau disebut juga Education & Training Expo adalah pameran pendidikan tinggi dan pelatihan yang tertua dan terbesar sekaligus eksklusif serta dipercaya di Indonesia.

Tertua, karena pameran ini digelar pertama kali pada tahun 1992 yang berarti sudah lebih 25 tahun sampai dengan sekarang. Terbesar, karena diikuti sebanyak ± 180 institusi dari jumlah rata–rata 120 peserta setiap diadakan dengan jumlah pengunjung antara 25.000 – 30.000 orang, dimana 80% nya adalah para siswa/i SMA/SMK/MA kelas XII dan masyarakat yang akan masuk perguruan tinggi.

Pameran ini terhitung cukup megah ditinjau dari segmentasi kepesertaan yang berasal dari perguruan tinggi dan lembaga pelatihan terkemuka dan favorit baik dari dalam negeri (Jabodetabek dan daerah) maupun dari luar negeri.

Rentang waktu yang begitu lama, sejak pameran digelar pertama kali pada tahun 1992 sampai sekarang membuktikan bahwa pameran pendidikan tinggi dan pelatihan ini mendapat kepercayaan baik oleh para peserta dalam hal ini perguruan tinggi dan lembaga pelatihan maupun pengunjung pameran khususnya para siswa/i SMA/SMK/MA sebagai sumber informasi yang aktual sebelum memastikan pilihan.

Pada event ini SMA Negeri 71 mendapat kesempatan untuk mengisi salah satu booth di Stand Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta melalui pameran kreasi hasil karya siswa dalam mata pelajaran Seni serta Prakarya dan Kewirausahaan.

Dalam pameran ini SMAN 71 berbagi booth dengan SMAN 72, SMKN 28 serta SMKN 7. Beranekaragam kreasi seni dan pengetahuan dipamerkan oleh masing-masing sekolah. Berikut ini adalah foto kegiatan pada Education & Training Expo 2016 di Hall B, Jakarta Convention Center, 27-30 Januari 2016.

Pameran International Pendidikan Tinggi dan Pelatihan
Pameran Internasional Pendidikan Tinggi dan Pelatihan

Mengisi Stand Disdik Prov DKI Jakarta Tgl 29-30 Januari 2016
Stand Disdik Prov DKI Jakarta

Pengunjung Stand Disdik Prov DKI di booth SMA Negeri 71 Jakarta
Pengunjung stand Disdik Prov DKI di booth SMA Negeri 71 Jakarta

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *