Juara Loop 3X3 Competition National Championship 2015

Tim basket 3X3 putra SMAN 71 Jakarta menjuarai Loop 3X3 Competition National Championship 2015 di Gandaria City 8-11 Oktober lalu. Tim basket ini terdiri dari Erlan Perkasa, Shidqi Aditya, Kristoffer Joy dan Bryant.

Turnamen 3×3 Competition National Shampionship ini adalah turnamen basket untuk pelajar terbesar sedunia yang diikuti oleh puluhan tim terbaik dari yang terbaik.

Perjalanan tim basket putra SMAN 71 menuju juara nasional diawali dengan kemenangan setelah mengalahkan lawan mereka dari SMAN 44 dan memperoleh peringkat pertama serta lolos ke putaran se-DKI. Selanjutnya masuk final melawan SMAN 116 Ragunan (sekolah atlet DKI Jakarta) dengan skor 15-9. Untuk itu mereka mendapatkan piala Champion Juara 1. Tim basket putra ini kemudian melaju ke putaran Nasional (se-Indonesia) mewakili DKI Jakarta dengan membawa nama SMAN 71 bersama SMAN 116.

Di putaran Nasional grup terbagi menjadi 8, grup A sampai grup H. Tim basket putra SMAN71 berada di grup A. Pertandingan antar grup dimenangkan lagi oleh tim basket SMAN 71 dengan memperoleh peringkat pertama dan sebagai runner up SMA Madsudirini Bogor. Tim basket SMAN 71 berhasil masuk ke dalam 16 besar.

Rangkaian pertandingan berikutnya berhasil dilewati oleh tim basket putra SMAN 71 dengan sukses. Di final, mereka bertanding melawan IPH Surabaya yang tahun lalu menjadi juara di 3×3 National Championship DBL. Pertandingan dimenangkan oleh Tim basket putra SMAN71 dengan skor 15-10 dengan membawa piala Champion National 3×3 DBL tahun 2015 untuk kedua kalinya.
klgh1
Dokumentasi: http://www.dblindonesia.com/r1/index.php?act=newsdetail&no=9953

Sebagai hadiah dari rangkaian pertandingan yang telah berhasil dilewati dengan gemilang, tim basket putra SMAN71 mndapatkan hadiah tiket terbang ke Amerika Serikat bersama juara tim putri beserta didampingi kru DBL.

Selamat dan sukses untuk tim basket putra SMAN 71 yang telah berhak mendapatkan gelar tim 3×3 pelajar nomer 1 di Indonesia.

Press-Release-Lo
Dokuemntasi: http://www.dblindonesia.com/r1/index.php?act=newsdetail&no=9954

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *