Penampilan Marching Band SMAN 71 pada acara Deklarasi Bersama

Pagi hari ini SMAN 71 Jakarta bergabung dengan beberapa SMAN di wilayah Jakarta Timur melaksanakan deklarasi bersama sebagai langkah lanjutan terhadap deklarasi internal sekolah yang telah dilaksanakan kemarin. Acara deklarasi bersama di lakukan di halaman SMAN 113 Jakarta Timur yang berdampingan dengan area monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya. Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bapak Larso Marbun yang turut menyaksikan ikrar deklarasi bersama serta Kasudin Dikmen Jakarta Timur, Bapak Budiana yang juga mendampingi rangkaian ikrar deklarasi bersama SMAN di Jakarta Timur.
IMG_2476
Dalam kesempatan tersebut Kadisdik DKI Jakarta Bapak Larso Marbun menegaskan bahwa acara deklarasi bersama ini adalah bertujuan untuk membangun integritas dan kualitas di lingkungan pendidikan yang akhir akhir ini mengalami berbagai distorsi, sehingga berdampak kepada moral dan prestasi anak didik dan tenaga didik yang kedisiplinannya kurang memuaskan.

Di acara tersebut juga di tampilkan pentas seni dan kreasi ketrampilan siswa sehingga acara tersebut tampak semakin meriah. SMAN 71 Jakarta dengan bangga menampilkan ekskur Marching Band yang pesertanya adalah anak didik kelas X dan XI, ekskur marching band ini cukup mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari segenap undangan yang hadir. Meskipun merupakan kegiatan ekskur baru terlihat bahwa ekskur ini dapat memberikan motivasi tentang kedisiplinan, kekompakan dan pengembangan kreasi dan bakat siswa.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *