Deklarasi Transparasi Keluarga Besar SMAN 71 Jakarta

Hari ini, Rabu 10 Desember 2014 di halaman SMAN 71 Jakarta di gelar upacara deklarasi transparasi. Acara yang di pimpin oleh Bapak Musyafa Kepala SMAN 71 Jakarta di dampingi oleh Sudin Pendidikan dari Kecamatan Duren Sawit, memimpin acara deklarasi transparasi yang di ikuti oleh guru, karyawan, caraka, petugas keamanan dan perwakilan OSIS dan MPK SMAN 71 Jakarta.
IMG_2245
Transparansi publik merupakan indikator yang sangat penting dalam pembangunan tata manajemen yang baik, dan SMAN 71 Jakarta sebagai bagian dari lembaga pendidikan juga berupaya agar transparasi ini lahir di lingkungan SMAN 71 Jakarta, sehingga pelayanan publik khususnya yang terkait dengan proses kegiatan belajar mengajar antara siswa dengan pihak sekolah dapat terjalin secara harmonis.

Keterbukaan akses informasi dalam hal transparasi publik ini menjadi penting agar masyarakat dapat berperan serta mengawal proses pelaksanaan KBM khususnya memastikan apakah alokasi anggaran dari pemerintah yang telah dibelanjakan benar-benar dilakukan untuk kepentingan proses KBM dengan benar. Dengan mengedepankan aspek transparansi dalam pengelolaan administrasi dan proses KBM di lingkungan SMAN 71 Jakarta maka publik dapat mengetahui informasi berbagai hal berkaitan dengan kebijakan yang diberlakukan di lingkungan SMAN 71, sehingga kelak selalu tersedia informasi yang akurat dan memiliki interpretasi yang jelas.

Dalam deklarasi tersebut Keluarga Besar SMAN 71 Jakarta berkomitmen untuk menciptakan SMAN 71 Jakarta sebagai sekolah yang bersih, sehat, asri, nyaman, toleran, transparan dan akuntabel serta berintegritas dengan pemberdayaan sumberdaya pendidikan yang efektif dan efisien sehingga mampu melahirkan generasi yang unggul dalam prestasi dan berbudi luhur.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *