RAKER SMAN 71 Jakarta 2014

Menyambut kalender Tahun Ajaran baru memang perlu persiapan agar kegiatan belajar mengajar berikutnya dapat berjalan dengan efektif. Pada umumnya kegiatan awal tahun yang berlangsung adalah sepertiĀ  penerimaan siswa baru (PSB) yang saat ini bernama Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) dan yang mahapenting dari persiapan awal tahun pembelajaran adalah kegiatan raker.

64692_10204328590602896_5566352056939873915_n
Raker sekolah adalah kegiatan dalam proses pembelajaran di sekolah yang mengandung makna perencanaan (planning) bagi program-program pembelajaran yang akan dilaksanakan sekolah di tahun pelajaran yang akan dihadapi. Secara menajerial, Raker akan menjadi indicator yang jelas tentang kualitas sebuah sekolah, karenanya menyelanggarakan Raker dengan baik akan memberi dampak yang positif untuk mewujudkan sekolah yang Unggul.

Mengabaikan Raker di suatu organisasi atau sekolah sama artinya mengabaikan terwujudnya kemajuan sekolah sebab Raker adalah alat tangguh untuk memulai penyelenggaraan kegiatan sekolah yang berkualitas atau unggul. Meski demikian, raker yang telah diadakan oleh sebuah sekolah pun tidak menjamin akan mampu mewujudkan sekolah unggul seperti yang diinginkan, apalagi jika sekolah tersebut tidak menyelenggarakan kegiatan Raker.

Oleh karena itu dengan kegiatan raker di SMAN 71 ini diharapkan akan tercipta sebuah konsolidasi yang kuat dan memiliki komitmen untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik bagi lingkungan guru dan karyawan SMAN 71 Jakarta.

Dokumentasi Raker SMAN 71 Tahun 2014 ::

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *